No Place For Covid-19 !!



Jangan Biarkan Covid-19 Bermukim di Lingkungan Kita!!!
                             

Maksud dari artikel ini sebagai ajakan melawan covid-19 kepada seluruh pembaca di manapun berada.

Pengetahuan Umum

Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernafasan.Penyakit karena terinfeksi virus ini disebut COVID-19.
Dilansir dari World HealthOrganization (WHO), corona berasal dari virus yang menyebabkan penyakit, mulai dari flu biasa hingga flu yang lebih parah,juga menyebabkan gangguan sistem pernafasan, samapai meneyebabkan kematian.

Sangat penting bagi kita semua untuk selalu menjaga kesehatan,karena virus ini bersifat menular dan dapat menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui.

 Penyebaran Virus Covid-19

Udara,bukan sebab dari penularan Covid-19. Tetapi akibat dari tetesan cairan yang keluar saat seseorang yang terinfeksi virus tersebut batuk dan bersin,yang kemudian tetesannya tersentuh oleh seseorang. Orang tersebut bisa tertular jika tetesan ini bersentuhan dengan mata, hidung, atau mulut orang tersebut  secara langsung atau tidak langsung melalui tangan yang telah kontak dengan orang yang terinfeksi virus Covid-19.

                                          
Bagaimana Cara Terhindar Dari Virus Corona?

Setelah melakukan aktivitas diluar rumah maka jangan lupa mencuci tangan dengan air dan sabun atau handsanitizer !





                                                                                                   

Menggunakan Masker Saat Beraktivitas di Tempat Umum !



Melakukan Pembatasan Sosial !


Bagaimana Cara Mengatasi Cemas Yang Berlebihan  ??


Wajar jika semua orang merasa takut dan cemas karena adanya virus ini.
Karena, ribuan orang telah menjadi korban virus ini . Tetapi cemas yang berlebih itu harus kita lawan. Memang, kita perlu up to date dengan perkembangan berita , tetapi tidak perlu terpaku kepada berita negatifnya saja. .Jadi, cobalah membatasi diri dari konsumsi berita negatif apalagi sudah banyak berita hoax dan kita harus mencari tau akan kebenarannya terlebih dahulu. Di sisi lain, imbangi pula dengan informasi positif lain yang membuat kamu tenang. Spesifiknya, dijelaskan bahwa individu yang mengalami cemas berlebihan, suasana hatinya mudah sekali berubah-ubah hingga fobia dan bisa mengakibatkan gangguan mental.
Cemas berlebihan/stres  juga bisa membuat daya tahan tubuh menjadi berkurang sampai lemah dan membuatmu menjadi lebih mudah terserang penyakit.Hilangkan stres dengan melakukan meditasi untuk menenagkan syarafmu.

Dampak Pandemi Virus Corona pada Lingkungan

Pukulan keras terhadap ekonomi global karena dampak dari adanya virus corona ini. Namun, ada dampak lain yang sangat positif bagi lingkungan yaitu polusi udara global menjadi turun.

Refferensi :

  • https://www.alodokter.com/virus-corona
  • https://www.google.com/amp/s/amp.ayobandung.com/read/2020/03/04/81421/antisipasi-covid-19-cuci-tanganlah-usai-memegang-benda-benda-ini
  • https://www.google.com/amp/s/www.indozone.id/amp/ersAW9/mengatasi-cemas-berlebihan-karena-virus-corona
  • https://www.google.com/amp/s/amp.kompas.com/sains/read/2020/03/17/190300123/dampak-pandemi-virus-corona-pada-lingkungan-polusi-udara-global-turun
  • https://www.google.com/search?q=pixabay+gambar+corona&safe=strict&client=ms-android-samsung&prmd=inv&sxsrf=ALeKk02u23w5EeSf3T_YbwFT3egVnSgq9Q:1586058549054&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=2ahUKEwis06LDsNDoAhUF7XMBHX74B2UQ_AUoAXoECAwQAQ&biw=360&bih=560#imgrc=rtcb1dzbhentMM



Komentar

  1. Tulisan yang bagus...
    Lanjutkan terus buat karya tulisnya.
    Candra Taufik
    https://www.ctaufik.web.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah
      Baik, terima kasih 😊😊

      Hapus

Posting Komentar